Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Sekda Gorut Dukung TNI Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lewat TMMD

32
×

Sekda Gorut Dukung TNI Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lewat TMMD

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan yang mendukung tercapainya upaya koordinasi yang harmonis antar pelaku pembangunan di semua sektor.

Hal itu diungkapkan usai menghadiri Kunjungan Kerja (Kungker) Komandan Korem 133/NW, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, di Makodim 1314 Gorut, yang di hadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (12/08/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kegiatan ini menjamin tercapainya pembangunan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan,” ungkap Ridwan

Ridwan mengatakan, TMMD tidak saja menjadi tanggung jawab dari pada TNI, akan tetapi secara bersama – sama dengan Pemerintah Daerah. Mengingat TMMD ini merupakan program yang cukup strategis, sehingga ini benar-benar terlaksana dengan baik serta mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

“Memang TMMD ini program yang cukup strategis dalam rangka mempercepat pembangunan dibidang fisik misalnya, pada infrastruktur seperti membuka akses jalan perekonomian masyarakat. Memang kami memprogramkan dua titik baik yang ada diperbatasan Atinggola Sulawesi Utara (Sulut) dan Tolinggula Sulawesi Tengah (Sulteng),” kata Panglima ASN Gorut itu.

Iapun mengatakan, yang harusnya program di dua wilayah perbatasan itu, satu diantaranya yang sudah dipenuhi, yang ada diwilayah perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara.

“Memang ditahun ini target kita yang kita penuni didua wilayah itu. Oleh karenanya kita tau bersama pandemi Covid-19 melanda wilayah Indonesia, khususnya Gorontalo Utara, maka yang ada diwilayah barat itu kita masih tunda, sehingga rencananya akan kita anggarkan di tahun depan,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *