Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Resmikan Gedung Mi Al-Furqam Di Kecamatan Atinggola

73
×

Ridwan Yasin Resmikan Gedung Mi Al-Furqam Di Kecamatan Atinggola

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, meresmikan Gedung Baru MI Al-Furqam Ilomata Kelas Jauh, di Desa Imana Kecamatan Atinggola, Selasa (11/08/2020).

Menurut Sekda Ridwan ada dua yang menjadi sistim yang berbeda, dimana Sekolah madrasah dibawah naungan Kementerian Agama, sementara untuk Sekolah Negeri adalah sekolah yang dioperasikan/disediakan oleh pemerintah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi ada dua berbanding terbalik antara pendidikan dibawah naungan kementerian agama, dan sekolah Negeri yang dibawah naungan oleh Pemerintah.Tapi kalau dibawa naungan pemerintah sudah tentu ada 95% yang Negeri, untuk 5% swasta. Nah, terbalik pula dengan kementerian agama, 95% swasta dan 5% Negeri,” ungkapnya.

Iapun mengatakan, di Gorut sendiri hanya ada dua yaitu madrasah Iftidaiyah dan Sanawiyah. Dan ini harus kita dorong bersama, khususnya bebicara soal nilai-nilai keagamaan.

Menurutnya pentingnya melatih kemandirian sangat perlu dilakukan. Mengingat faktor penting dalam tumbuh kembang salah satunya adalah kemandirian.

“Apakah pendidikan dibidang agama itu lebih banyak melatih kemandirian masyarakat. Jadi masyarakat berlomba – lomba untuk membentuk lembaga pendidikan, tapi nasional tidak sangat bergantung pada pemerintah,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *