Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOADVETORIALGORONTALOHEADLINESSOSIAL BUDAYA

Peringati HUT RI Ke-75, Bupati Nelson: Jadikan Ini Semangat Melawan Covid

43
×

Peringati HUT RI Ke-75, Bupati Nelson: Jadikan Ini Semangat Melawan Covid

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson saat memimpin upacara
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin upacara peringatan HUT RI Ke-75. Foto: Istimewa

LIMBOTO,mediasulutgo.com — Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, 17 agustus 2020, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen ini sebagai penumbuh semangat dalam melawan covid-19.

Nelson yang memimpin upacara di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gorontalo tersebut mengingatkan, bahwa kemerdekaan tahun ini merupakan sebuah peringatan yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan saat ini seluruh dunia, terlebih khusus Indonesia, sedang dilanda pandemi virus corona.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Di Hari Ulang Tahun kali ini kita dilanda oleh covid-19, maka kemerdekaan kali ini kita tandai dengan melawan atau membebaskan dari corona itu sendiri” ungkap Nelson usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-75 di Rujab Bupati Gorontalo pagi tadi. Senin (17/08/2020).

Ia melanjutkan, untuk melawan virus corona tidak hanya dengan mentaati protokol kesehatan, tetapi harus ada semangat didalamnya.

Baginya, peringatan HUT RI kali ini terasa sangat berbeda, karena untuk pertama kalinya, pelaksanaan upacara dilangsungkan di Rujab Bupati, mengingat biasanya kegiatan sakral tersebut biasanya dilakukan di Lapangan Sport Center Limboto.

Meskipun pelaksanaan upacara dilakukan dengan cara yang sederhana, Nelson mengaku tetap semangat dalam melakukan upacara, dan berharap hal ini tidak mengurangi semangat nasionalisme masyarakat.

“Upacara kali ini kita lakukan dengan sederhana. Untuk pertama kalinya dalam sejarah HUT RI di Kabupaten Gorontalo dilaksanakan disini (Rujab Bupati)” terang Nelson

Peringatan 17 agustus kali ini juga merupakan peringatan terakhirnya sebagai seorang Bupati. Semenjak tahun 2016 sampai 2020 saat ini, ia mengatakan bahwa semua orang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga peringatan HUT RI ini bisa berjalan dengan baik.

“Saya berharap kemerdekaan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk membebaskan diri dari kemiskinan dan kebodohan, dan juga membebaskan diri dalam melawan corona” pungkasnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *