Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin: Semua Data Sekolah Jadi Tanggung Jawab Operator

38
×

Indra Yasin: Semua Data Sekolah Jadi Tanggung Jawab Operator

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengatakan, kepada seluruh operator sekolah untuk tetap menjaga dokumen maupun data secara teliti.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) operator data pokok pendidikan (dapodik) Kabupaten Gorut, yang diikuti oleh para operator aplikasi dari SD sampai SMP kurang lebih 180 orang, yang dilaksanakan di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo, Rabu (19/08/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tugas yang diemban oleh seorang operator sekolah tidaklah ringan. Mereka bertugas menjaga seluruh data yang ada disekolah dengan teliti, karena bisa saja data yang tersimpan terkena virus berbahaya, yang mungkin akan menghapus seluruh data penting,” ungkap Indra Yasin.

Menurutnya tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh tenaga operator, perlu mendapatkan perhatian penuh, paling tidak diberikan tunjanganuntuk memenuhi kesejahteraan para operator.

“Saya minta Dinas Pendidikan Gorut dalam hal ini sebagai penyelenggaraan bimtek, untuk bisa memberikan perhatian, dalam hal ini memberikan tunjangan khusus bagi para operator sekolah. Paling tidak ini bisa menunjang kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Iapun berharap kepada seluruh operator agar benar – benar menjaga data dengan baik, sehingga kedepan jika data itu diperlukan, maka para operator itulah yang bertanggungjawab semua dokumen yang ada.

“Saya sudah minta teman-teman semua data kependidikan baik data murid, siswa, data para guru mungkin aset-aset juga ada, itu harus disimpan dengan baik oleh para operator.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *