Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOADVETORIALGORONTALOHEADLINESSOSIAL BUDAYA

Hadiri Pelatihan Pamandu Wisata, Sekda Kabgor: Ini Untuk Memajukan Pariwisata

36
×

Hadiri Pelatihan Pamandu Wisata, Sekda Kabgor: Ini Untuk Memajukan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabgor
Sekda Kabgor, Hadijah U Tayeb saat menghadiri pelatihan pemandu wisata di Pentadio Resrot. Foto: Humas

LIMBOTO, mediasulutgo.comDinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) menggelar pelatihan pemandu wisata geopark di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Hadijah U Tayeb mengatakan bahwa, hal ini dapat memajukan kualitas pariwisata di Kabgor, utamanya dimasa pandemi covid-19.

Seperti diketahui, seluruh tempat pariwisata di Kabgor ditutup karena covid-19. Akibatnya, banyak pelaku wisata yang usahanya merosot karena hal tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi Disporapar ini melakukan pelatihan pemandu wisata geopark. Ini satu hal yang sangat baik untuk dapat memajukan pariwisata di Kabupaten Gorontalo” ungkap Hadijah usai menghadiri pelatihan pemandu wisata geopark di Disporapar Kabgor pagi tadi. Kamis (13/08/2020).

Dengan diberikannya pelatihan pemandu wisata ini, diharapkan sektor pariwisata dapat berkembang dan bangkit lagi. Dengan begitu juga, secara langsung ekonomi di daerah juga dapat kembali stabil.

Hadijah juga menuturkan, pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta, yang meliputi dari pemandu wisata, pengelola wisata, nou dan uti, serta Kepala Desa yang memiliki tempat wisata ditempat mereka.

“Peserta ini ada 50 peserta. Ada yang dari pengelola wisata, pemandu wisata, nou dan uti serta Kepala Desa yang ditempat mereka itu punya tempat wisata” terang Hadijah.

Selain itu kata Hadijah, pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para pemandu wisata dalam hal memberikan promosi pada masyarakat yang akan berkunjung ke tempat wisata.

Tempat pariwisata dapat berkembang dengan baik apabila pemandu wisata dapat menguasai segala bidang pariwisata yang akan ia kenalkan ke masyarakat.

“Jadi pemandu wisata itu perannya sangat penting, karena jika pemandu wisata bisa menguasai segala bidang wisata, maka tempat itu akan berkembang dengan sangat baik” tutupnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *