Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Canangkan Penanaman Pohon, Bupati Harapkan Ini

41
×

Canangkan Penanaman Pohon, Bupati Harapkan Ini

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh Mencanangan Penanaman Pohon Dalam Rangka Pelestarian Lingkungan Hidup.

Pencanangan tersebut, di Kawasan Gunung Imokima, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut, Rabu (12/8/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikesempatan itu, Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya berharap atas dilaksanakan kegiatan penanaman pohon ini akan dapat memulihkan kerusakan sumber daya hutan yang rusak karena bencana banjir dan tanah longsor.

Sekaligus membangun budaya sadar untuk selalu menanam, menjaga dan memelihara yang dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat, mulai dari tinggkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa sehingga lingkungan kehidupan kita tetap berperan sebagai sistem kehidupan alam dan sumber kesejahteraan masyarakat.

Terutama masyarakat dipedesaan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di kabupaten Bolmut.

Untuk itu, kata Depri, kegiatan Menanam pohon merupakan upaya yang harus kita dukung dan sukseskan bersama karena penanaman pohon akan memberi kontribusi untuk menurunkan tingkat emisi dalam mencegah terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.

Diketahui, sampai saat ini Pemerintah dan masyarakat Bolmut telah berhasil melaksanakan beberapa kegiatan terkait tanggungjawab memelihara kelangsungan hidup manusia, yaitu kegiatan penanaman pohon dipesisir pantai, gerakan menanam mangrove, gerakan permpuan menanam dan memelihara pohon, penanaman pohon dipinggir sungai, kegiatan penanaman satu orang satu pohon, dan penanaman satu milyar pohon tinggkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Turut Hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Ketua DPRD Bolmut Franky Chendra, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, Kepala Pengadilan Agama Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Para Asisten Sekda, Para staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Camat Sangkub, Serta Sangadi Se Kecamatan Sangkub. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *