Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Buka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Harapan Bupati Gorut

39
×

Buka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Harapan Bupati Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Indra Yasin Membuka Acara Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Acara tersebut diikuti 12 Pejabat eselon III dilingkup Pemda Gorut, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin, bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (22/08/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu Bupati Indra Yasin mengatakan, seleksi tersebut untuk mengisi jabatan yang kosong yakni kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang saat ini masih di isi oleh penjabat.

“Seleksi ini lebih khusus ada dua dinas yang sudah kosong yaitu Dinas Perkim dan Disdukcapil. Ini sudah harus segera kita isi mudah – mudahan 3 hari kedepan sudah akan terseleksi dari 12 eselon III sementara ini mengikuti tes,” ungkap Indra Yasin.

Lebih lanjut kata Orang Nomor satu di Daerah itu, didalam membantu jalannya kegiatan pemerintahan tentunya tidak terlepas dari kerjasama baik antara pimpinanan maupun bawahan, dan selalu meningkatkan sikap loyalitas terhadap pimpinan.

“Kedepan saya membutuhkan pejabat yang mempunyai inovasi, dia tidak boleh vakum dengan tugas yang ada padanya, tapi paling tidak dia lakukan perubahan didalam tugasnya. Tentu loyal kepada pimpinan, saya minta fokus pada visi misi kepala daerah, memang ada visi misi dari Dinas dan Badan, akan tetapi visi misi kepala daerah terus di dukung juga, demi menciptakan sebuah kesusksesan,” terangnya.

Iapun mengatakan, tes kompetensi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari serangkaian tahapan pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama. Diharapkan nantinya yang akan terpilih nanti akan memberikan buah pikiran dan tenaganya untuk pembangunan di Daerah.

“Setelah melalui seleksi tentunya dari berbagai aspek penilaian maka terahir kepada pengguna kepegawaian, saya akan liat mana yg tepat untuk menduduki jabatan. Bagi pejabat yang akan terpilih paling tidak mereka bisa bertanggung jawab atas tugasnya, dalam membantu kepala daerah,” tutup Bupati dua periode itu.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *