Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

BST Kemensos Diperpanjang, Sekda Gorut Serahkan 223 KPM Di Sumalata Timur

81
×

BST Kemensos Diperpanjang, Sekda Gorut Serahkan 223 KPM Di Sumalata Timur

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 223 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 5 Desa Sekecamatan Sumalata Timur, Minggu (30/08/2020).

Ridwan Yasin dalam sambutannya menjelaskan, dalam rangka upaya pengendalian dampak sosial ekonomi kepada masyarakat akibat wabah virus Covid-19 ini, pemerintah akan terus menyerahkan berbagai bantuan, baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, Provinsi hingga APBN.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sejak tersebarnya pandemi Covid -19 ini khususus di Gorut sehingga kami akan terus memberikan bantuan, tentunya semua bantuan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan, baik itu bantuan bersumber dari APBD Kabupaten, Provinsi maupun APBN,” ungkapnya.

Iapun menjelaskan terkait BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kini mendapat perpanjangan. Kendati begitu, nominal yang diterima warga kali ini berbeda dengan periode pertama di tahap I, II, dan III. Dimana pada periode perpanjangan ini, nominal yang akan diterima sebesar Rp.300 ribu perbulannya.

“Nominal ini akan diberikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya. Memang nominalnya beda dengan periode pertama untuk tahap I, II, dan III. Dan untuk di periode kedua ini, perbulannya itu Rp.300 ribu, sehingga yang diterima itu Rp.600 ribu tahap empat dan lima atau setelah dua bulan berjalan,” urainya.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi mereka yang berada di tingkatan menengah dan ke bawah. Selain itu ia juga berharap kepada semua elemen agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan dilaksanakan.

“Sehingga bantuan ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Namun, perlu diingatkan kepada semua masyarakat akan tetap kita menerapkan protokol kesehatan. Apalagi pada setiap kegiatan dengan mengundang banyak orang, tetap berpedoman pada protokol kesehatan demi menjaga penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *