Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO UTARAGORONTALOHEADLINES

Gorut Mulai Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

×

Gorut Mulai Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Gorontalo Utara (Gorut) mulai menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk pasien Covid – 19 tanpa gejala. Ini merupakan Intruksi Gubernur Provinsi Gorontalo agar setiap daerah harus menyiapkan tempat isolasi terpusat.

Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu mengundang OPD terkait, untuk membahas dan menyiapkan tempat isolasi atau karantina terpusat bagi pasien Covid – 19 yang ada di Gorut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Diantaranya dinas Kesehatan, BPBD, PUPR. Kami berpikir untuk efektivitas pengawasan dan juga pemantauan mungkin lebih baik kami arahkan di lima titik, yaitu Tolinggula – Biau satu titik, kemudian Sumalata – Sumalata Timur, Monano – Anggrek, Gentuma Raya – Atinggola dan Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan masing – masing satu titik,” ungkap Wabup Thariq, Kamis (29/07/2021).

Thariq mengatakan, pada kesempatan itu juga pihaknya telah membahas langkah – langkah termasuk pemanfaatan fasilitas yang layak untuk isolasi terpusat.

“Sehingganya harapan kami kepada masyarakat bahwa isolasi terpusat ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah terkonfirmasi positif Covid – 19 tapi tidak ada gejala. Artinya, mereka sehat. Nanti kalau ada yang gejala sakit, akan dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah, Thariq meminta jangan ada spekulasi – spekulasi lagi bahwa pasien Covid – 19 yang diisolasi terpusat akan menyebar melalui rumah – rumah dan seterusnya.

“Justru kalau dibiarkan dalam isolasi mandiri itu malah membahayakan kita semua. Makanya, harus dipahami makna dari pada upaya pemerintah untuk menyiapkan tempat karantina terpusat agar bisa dikontrol sebarannya. Jadi petugas – petugas pun yang setiap hari ada dilokasi isolasi juga itu pasti akan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *