Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Gorut Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama Tingkat Nasional

×

Gorut Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (P3A-RI) melalui via zoom meeting, di Aula Tinepo, Kamis (29/07/2021).

Bupati Indra Yasin, mengatakan Gorut adalah salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang baru pertama kali ikut penilaian KLA dengan mendapatkan hasil tingkat kategori pratama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi kepada semua stakeholder terkait dalam KLA, dengan mendapatkan penghargaan kategori tingkat pratama,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Ia mengatakan, pemkab sendiri selama ini terus memberikan perhatian khusus terhadap anak melalui program pemerintah lewat beasiswa mulai dari tingkat SD, SMP hingga perguruan tinggi, yang merupakan salah satu penunjang untuk menjadi KLA.

“Nah, di Gorut kita sudah mulai dari sejak TK sampai perguruan tinggi dibantu lewat pemberian beasiswa. Bahkan para siswa itu diberikan seragam sekolah. Jadi ini merupakan hak – hak anak yang kami lakukan selama ini,” tuturnya.

Apalagi kata Indra, KLA merupakan daerah yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak. Baik dalam kebijakan hingga program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Penghargaan itu adalah komitmen negara untuk menjamin pelindungan anak, termasuk kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan pelindungan anak lewat program – program yang ada,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *