Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Wabup Gorut: Jadikan UMKM Alternatif Ekonomi Ditengah Pandemi

×

Wabup Gorut: Jadikan UMKM Alternatif Ekonomi Ditengah Pandemi

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengatakan, Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) dijadikan swbagai alternatif untuk menopang ekonomi ditengah pandemi Covid – 19.

“Ini mengingat lambannya sektor pariwisata akibat imbas pembatasan kegiatan masyarakat,” ungkap Wabup Thariq, saat mengunjungi Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Gorut, Jumat (16/07/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu juga, Wabup Thariq mengecek langsung data – data, termasuk intervensi yang dijalankan pemerintah daerah dalam menggairahkan kegiatan UMKM.

“Dari data yang ada jumlah UMKM di Gorut sebanyak 5.600 unit. Dan ini perlu kita perhatikan, sehingga ini dapat berkembang untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal itu, dirinya bahkan menjalankan rapat koordinasi untuk menggairahkan UMKM, di Gorut dengan melibatkan perangkat daerah dan pihak berkait.

“Juga perlu intervensi kepada UMKM unggulan atau yang produktif dan berkesinambungan. Kalau perlu mereka diberi apresiasi agar menjadi contoh pelaku UMKM lainnya,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *