Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Capaian Realisasi Insentif Nakes di Gorut Terbilang Rendah

×

Capaian Realisasi Insentif Nakes di Gorut Terbilang Rendah

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Realisasi Insentif tenaga kesehatan (Inakes) terkait penanganan Covid – 19 di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) masih terbilang rendah.

“Dan itu berdasarkan data yang ada, hingga saat ini realisasinya baru mencapai 20,23 persen. Di mana, dana total anggaran Rp 943.750.000 yang disiapkan lewat APBD induk tahun 2021 ini, baru Rp 190.883.000 yang telah terbayarkan (dicairkan),” ungkap Asisten Administrasi Umum Setda Gorut, Suleman Lakoro, Senin (26/07/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Suleman mengatakan, saat ini pemerintah daerah terus berupaya bagaimana untuk menaikkan nilai insentif bagi bagi tenaga kesehatan.

“Untuk pertama ini, kami sementara merumuskan untuk penambahan anggaran. Mungkin pada perubahan anggaran kedepan,” ucap Suleman.

Sementara dalam upaya mempercepat realisasi atau penyaluran Inakes, kata Suleman pemerintah daerah, dalam hal ini BKAD masih menunggu input dari Dinas Kesehatan.

Pada dasarnya, lanjut Suleman, bahwa pemerintah daerah mendorong kedepan agar Dinas Kesehatan sebagai OPD teknis soal Inakes ini dapat mempercepat realisasinya.

“Sehingga target yang diharapkan kepada kita agar supaya insentif yang disalurkan bisa mencapai 50 persen ke atas. Insya Allah ke depan, BKAD masih menunggu input dari Dinas Kesehatan sebagai SPJ untuk kemudian direalisasikan,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *