Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Wabup Thariq Minta Keterlibatan Anak Sekolah Pada Video HUT Kemerdekaan RI

×

Wabup Thariq Minta Keterlibatan Anak Sekolah Pada Video HUT Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, meminta kepada anak siswa untuk dilibatkan dalam membuat Video kreatif tentang kemerdekaan saat menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tahun 2021.

“Meski masih dalam suasana pandemi Covid – 19, bukan berarti setiap anak tak bisa mengkreasikan diri mereka. Justru, pada momen HUT RI ke- 76 nanti, anak – anak, khususnya mereka anak usia sekolah, perlu terlibat dan dilibatkan,” ungkap Wabup Thariq, Senin (26/07/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dirinya menyarankan, agar pada HUT kemerdekaan nanti, setiap anak sekolah itu membuat video pendek dan original dengan tema pokok kemerdekaan, baik itu dalam bentuk ucapan maupun harapan.

“Jadi, mereka dilibatkan bukan sekadar upacara bendera. Tapi, rasa cinta tanah air, kemerdekaan ini mulai ditumbuhkan dari anak-anak atau para siswa melalui video kreatif. Nantinya dari rumah mereka masing-masing setiap anak membuat video singkat tentang kemerdekaan,” ujarnya.

Bahkan kata orang nomor dua itu, anak siswa diminta untuk mengekspresikan kebahagiaan dan juga tanda terima kasih kepada para pahlawan dengan durasi ini paling lama 2 sampai 3 menit.

“Jadi, anak-anak bisa buat video dengan Handphone mereka masing-masing dan itu bisa mereka langsung kirim kepada panitia. Kalau perlu tidak perlu diedit dan yang dirasa paling menarik tentu akan diberikan penghargaan. Jadi, mereka bisa mengungkapkan juga. Anak-anak mulai dibangun kesadaran bahwa pandemi ini tidak berarti menghilangkan makna kemerdekaan tetapi membuat kita berjaga-jaga atau membatasi diri,” pungkasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *