Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOLMUTHEADLINESPOLITIKSULUT

DPRD Bolmut Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda Perubahan RPJMD 2018-2023

×

DPRD Bolmut Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda Perubahan RPJMD 2018-2023

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Ranperda tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolmut 2018-2023.

Rapat paripurna ini digelar secara terbatas melalui Aplikasi Zoom Meeting yang diikuti Bupati Bolaang Mongondow, Drs Hi Depri Pontoh, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Sekretaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Staf Khusus serta Pimpinan SKPD, Senin (26/7/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Frangky Chendra dalam rangka Paripurna tersebut mengajak kepada seluruh Pimpinan SKPD terkait dapat menghadiri rapat setiap pembahasan Ranperda Perubahan RPJMD Bolmut.

“Setiap Pimpinan SKPD Bolmut untuk hadir dalam setiap pembahasan. Tidak mengirimkan wakil guna kelancaran pembahasan Ranperda Perubahan RPJMD tahun 2018-2023 nanti,” imbuhnya.

Ruang Rapat Bupati Bolmut

Sementara, Bupati Depri Pontoh, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota  DPRD Bolmut.

“Akhirnya dapat mengagendakan Rapat Paripurna pada hari ini sebagai langkah strategis dalam Penetapan Perubahan RPJMD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2018-2023“, ungkapnya.

Lanjut Bupati, Guna penyempurnaan perubahan RPJMD Tahun 2018-2023, Masukan dan saran yang disertai dengan Data dan Informasi Pendukung Telah Kami Terima Guna Menyepakati Permasalahan, Tantangan dan isu Strategis Pembangunan di Kabupaten Bolmut kedepan.

“Penyusunan Perubahan RPJMD ini semakin baik dan semakin menyentuh kepentingan masyarakat hingga seluruh program pembangunan yang kita laksanakan benar-benar mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat,” harapnya.

“Pelaksanaan pembangunan selama 3 tahun ini telah memperlihatkan hasil yang baik, meskipun capaian Visi RPJMD telah berada pada angka 95,83 Persen pada tahun 2020,” tambahnya.

Adapun tujuan Pembangunan Kabupaten Bolmut dalam 3 Tahun Kedepan, difokuskan pada 4 Rencana Strategis yang meliputi :

1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya  Manusia.
2. Menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan melayani.
3. Mewujudkan pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkeadilan dengan sasaran utama pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pengelolaan potensi unggulan Daerah/Lokal.
4. Meningkatnya cakupan dan kualitas layanan Infrastruktur sesuai Tata Ruang yang berwawasan Lingkungan, dengan sasaran strategis meningkatkan ketersediaan Infrastruktur Dasar dan Infrastruktur Wilayah yang berwawasan lingkungan.

(Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *