Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

PLH Sekda Gorut Jalani Vaksinasi Covid – 19 Dosis Pertama

×

PLH Sekda Gorut Jalani Vaksinasi Covid – 19 Dosis Pertama

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro, menjalani Vaksinasi Covid – 19 Dosis pertama, di Puskesmas Kwandang, Jum”at (02/07/2021).

Sebelumnya, PLH Sekda Suleman Lakoro menjalani tahap pemeriksaan atau screening guna memastikan kondisi tubuh siap dan aman untuk dinyatakan lulus dan segera menjalani vaksinasi untuk dosis pertama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Iya, sebelum divaksin, peserta wajib dilakukan pemeriksaan awal untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Setelah dinyatakan normal dan tidak ada kendala barulah kemudian disuntik vaksin Covid – 19,” ungkap Suleman Lakoro.

Ia mengatakan, bahwa vaksin adalah salah satu langkah pencegahan, bukan pengobatan. Ini merupakan langkah pemerintah dalam menjaga kondisi daya tahan tubuh, dalam memutus mata rantai Covid – 19.

“Memenuhi anjuran pemerintah agar setiap kita harus divaksin. Di Gorut khusus instansi pemerintah, pemberian vaksinasi itu sudah bergilir ditingkat OPD.
Jadi, menerima vaksin Covid – 19, kita tetap harus menerapkan prokes, seperti rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Iapun meyakinkan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi Covid – 19 ini sudah melalui tahap uji laboratorium. Sehingga masyarakat diimbau tidak perlu takut untuk divaksin, demi menjagan kondisi tubuh, terhindar dari penyebaran Covid – 19.

“Saya terus menghimbau kepada masyarakat, terutama pada pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat ini aman, dan tidak ada yang membahayakan. Tidak ada efek sehingga kita tidak perlu lagi ragu – ragu,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *