Scroll keatas untuk lihat konten
HUKRIMGORONTALOHEADLINESKOTA GORONTALO

Jenguk Jefry Rumampuk, YLKI: Jangan Takut, Jurnalis Pekerjaan Mulia

×

Jenguk Jefry Rumampuk, YLKI: Jangan Takut, Jurnalis Pekerjaan Mulia

Sebarkan artikel ini

GORONTALO, mediasulutgo.com — Kasus pembacokan yang menimpa seorang Jurnalis Jefri Rumampuk terus mendapat perhatian sejumlah pihak. Salah satunya dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Gorontalo.

Kepada awak media, ketua YLKI Hariyanto Puluhulawa, mengatakan pihaknya akan ikut mengawal kasus yang menimpah Jefri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu disampaikan Hariyanto saat menjenguk pria yang juga pimpinan Media online Butota, di Rumah Sakit Alwi Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, Rabu (30/06/2021).

“Saya ketua YLKI Provinsi Gorontalo beserta teman-teman anggota datang kesini untuk silaturahmi dan ingin menjenguk teman lama kita (Jeffry Rumampuk). Tadi kami juga memberi suport untuk tetap maju, jangan takut. Jurnalis itu pekerjaan yang mulia, jadi tidak usah takut” ujar Hariyanto.

Hal senada juga disampaikan anggota YLKI Provinsi Gorontalo, Suleman Duke. Dirinya mengapresiasi kerja-kerja Polisi dalam mengungkap dalang serta motif pembacokan Jurnalis di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah Polisi sudah melakukan pengungkapan dua tersangka dan sudah dalam proses secara hukum, kebetulan juga hari ini hari Bhayangkara ke-75 tahun insya Allah Polisi didalam dedikasi maupun pelayanan untuk melindungi masyarakat ini dan profesionalisme dalam pengungkapan suatu kasus akan terwujud,” kata Suleman.

“Ya kami sebagai YLKI akan mengawal kasus ini karena ini menjadi suatu momok untuk para Jurnalis (Wartawan) sebagai alat pengontrol kebijakan untuk melakukan pemberitaan dan mencerdaskan masyarakat,” sambungnya.

Terakhir pria yang akrab disapa Sulduk itu berharap penyelesaian pembacokan Jurnalis benar-benar terungkap dalam memberikan rasa keamanan kepada masyarakat.

“Jadi harapan kita kepada penegak hukum didalam proses penyelesaian kasus ini benar-benar terungkap dan ke depan masyarakat terlindungi,” tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *