Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Ajak Organisasi Perangi Narkoba

×

Ridwan Yasin Ajak Organisasi Perangi Narkoba

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Dalam rangka upaya pencegahan memerangi penyalahgunaan narkotika disemua kalangan, tentu melibatkan beberapa organisasi. Antara lain organisasi Pramuka, NU, RAPI dan organisasi lainnya.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh kepala BNN Gorut, Ibrahim Paneo, dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin, bertempat di Aula Tinepo, Senin (28/06/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentu peran dari pada organisasi ini sangat penting juga dalam memerangi masalah narkoba di daerah,” ungkap Ridwan Yasin.

Ia mengatakan, kerja sama ini merupakan kunci untuk membentengi generasi muda, kususnya di Gorut dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Nah, apalagi Pramuka sendiri merupakan organisasi pengelola gerakan Pramuka yang memiliki cabang organisasi sampai ke gugus depan atau sekolah. Karena Pramuka sendiri merupakan sarana mendidik dan membina kepemimpinan putra – putri bangsa dalam membangun NKRI, juga dapat berperan memerangi dan memberantas peredaran narkoba,” ujarnya.

Iapun mengatakan, pemerintah tidak mungkin bisa melakukannya sendiri. Tentu disisi lain peran besar Nahdatul Ulama (NU) sangat strategis dalam memerangi masalah narkoba. Mengingat dengan basis kepengurusannya NU sendiri sampai ketingkat desa.

“Usaha untuk meminimalisir terjadinya kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba, butuh kerja sama antar elemen. Termasuk peran NU untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Misalnya dalam kegiatan keagamaan tentu disisipkan disitu bagaimana bahayanya narkoba itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, peran dari pada Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) juga memiliki wadah dalam mensosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah gunaan, dan Perederan Gelap Narkotika (P4GN) kepada masyarakat.

“Jadi ada beberapa organisasi ini, memiliki peran yang sama. Terutama RAPI sendiri sebagai wadah untuk penyebarluasan informasi P4GN. Nah, melalui media massa elektronik radio siaran swasta guna membangun kesadaran, kepedulian, dan peran serta masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh kata Ridwan, melalui kerjasama BNN dengan beberapa organisasi ini, menjadi contoh dan tauladan baik kepada masyarakat bahwa kita mempunyai komitmen dalam memerangi masalah narkoba di daerah.

“Saya berharap dengan kerjasam ini, kita secara sadar untuk tetap menjalin sinergitas dalam upaya P4GN itu. Dan ini harus kita wujudkan terhadap upaya aktif untuk memerangi masalah narkoba,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *