Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Boalemo Masuk Kriteria 4 Besar Nasional PHBS

×

Boalemo Masuk Kriteria 4 Besar Nasional PHBS

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Kabupaten Boalemo kembali didatangi Tim Penilai Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional yang dipimpin langsung oleh Dr.Marty rahayu,DK,’MKM dan Meylina Puspitasari,SKM,MKM.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu dan Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo Dra.Hj. Lisna Mohi, Plt.Bupati Anas Jusuf menyambut langsung Tim penilai PHBS di Ruang Kerjanya, Rabu (23/06/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu, Anas sangat berterima kasih kepada tim penilai PHBS yang turun langsung melakukan penilaian di Kabupaten Boalemo.

“Tentu ini merupakan sebuah kehormatan untuk kami Pemerintah Daerah, terlebih lagi, Desa Limbato yang merupakan salah satu desa yang ada dikecamatan Tilamuta, kabupaten Boalemo masuk nominasi dalam kriteria 4 besar nasional Pola Hidup Bersih dan Sehat,” Ujar Anas.

Dirinya juga mengatakan, masyarakat Kabupaten Boalemo sudah terbiasa menerapkan hidup bersih dan sehat. Sehingganya, dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh Tim PHBS, bisa  menambah kesadaran masyarakat, betapa pentingnya hidup sehat dan bersih.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat sudah  menjadi kebiasaan yang di lakukan oleh masyarakat. Mudah-mudahan dengan di nilainya PHBS ini,kita akan melihat, apakah sudah sesuai dengan penilaian kriteria atau tidak,” Kata Anas.

Terkhir anas berharap, kedatangan Tim Penilai PHBS akan memotivasi masyarakat untuk rutin menjaga pola hidup bersih dan sehat, dan bisa dibuktikan ke Pemerintah Pusat.

“Tentu dengan penilaian ini,masyarakat akan termotivasi, artinya PHBS bukan hanya kebiasaan,tetapi itu kita lakukan secara rutin dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” Harap Anas.

“Dan juga, saya berharap hal ini menjadi contoh bagi desa-desa lain agar dapat menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat Kepada Masyarakat, seperti yang di lakukan oleh masyarakat desa Limbato Kec.Tilamuta,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *