Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Buka Kegiatan In Servis Training I Diklat CPS

×

Indra Yasin Buka Kegiatan In Servis Training I Diklat CPS

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka kegiatan In servis Training (IST) I Diklat Calon Pengawas Sekolah (CPS) di Lingkungan Dinas Pendidikan Gorut, di Hotel Grand’Q Kota Gorontalo, Senin (14/06/2021).

Dalam kesempatan itu Indra Yasin, menyampaikan pengawas tentu memiliki peran dan tanggunv jawab besar dalam
pengawasa didalam perbaikan mutu pendidikan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentu sebagai pengawas sekolah, dia mempunyai dampak atau pengaruh pada mutu pendidikan. Sebab kalau pengawasannya berjalan dengan baik, maka dengan sendirinya proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Ia menjelaskan, tentu ada banyak hal yang menjadi tugas seorang pengawas, diantaranya mengawasi bagaimana proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, bagaimana standar penilaian, serta kinerja guru dimasing – masing sekolah.

“Selain itu juga pengawas harus melihat fasilitas sekolah, jangan sampai fasilitas ini kurang, dan dengan hasil pengawasan mereka, fasilitas – fasilitas itu nanti dilaporkan ke pemerintah daerah,” ucapnya.

Dirinya berharap, melalui seleksi ini, bisa melahirkan para pengawas yang mampu menjalankan tugasnya, serta bertanggung jawab dalam melakukan pengawasan di sekolah.

“Dan saya berharap dengan adany seleksi calon pengawas ini, maka jalannya proses belajar mengajar di Gorut bisa berjalan dengan baik. Tentu dengan produktifitas dan hasil juga yang baik,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *