Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Menuju Kabupaten Layak Anak, Sekda Gorut: Peran OPD Sangat Penting

×

Menuju Kabupaten Layak Anak, Sekda Gorut: Peran OPD Sangat Penting

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus melakukan berbagai langkah dan upaya untuk mewujudkan Gorut sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Saat ini kami melakukan persiapan – persiapan terkait dengan penilaian kabupaten layak anak,” ungkap Sekda Ridwan Yasin usai membukan Rapat Koordinasi (Rakor) gugus tugas Kabupaten Layak Anak tingkat Kabupaten Gorut, bertempat di Aula Germas, Jum”at (18/06/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut ketentuan tersebut, KLA adalah kabupaten yang mempunyai sistem pengembangan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk terpenuhinya hak anak.

“Gorut ini salah satu kabupaten satu – satunya yang ada di Provinsi Gorontalo yang mendapatkan penghargaaan dari kementerian untuk dinilai,” ujarnya.

Iapun menegaskan, kepada semua stakeholder disisa waktu dua hari kedepan, terus melakukan pengecekan kembali data – data sesuai fakta – fakta yang nantinya akan menjadi dasar penilain KLA oleh tim penilai.

“Jika belum lengkap maka segera di perbaiki. Contoh, misalnya menginput surat keputusan Bupati, tapi setelah dicek dalam dokumen yang disiapkan tidak ada. Maka itu yang kita cek baik – baik. Dan kepada OPD untuk segera mempersiapkan diri memenuhi data – data yang sudah diinput. Kalau kita tidak dukung dengan data secara fakta sama saja kita sia – sia dalam memperjuangkan ini,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *