Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

15 Puskesmas di Gorut Gelar Pelaksanaan Vaksinasi Kaum Lansia

×

15 Puskesmas di Gorut Gelar Pelaksanaan Vaksinasi Kaum Lansia

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) secara serentak di 15 puskesmas yang ada di Gorut.

Gebyar vaksinasi Covid – 19 dilaksanakan pada Minggu, (30/05/2021). Itu, yang juga bertepatan dengan momentum Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 25 tahun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi pelaksanaan GBL dilaksanakan serentak di 15 Puskesmas yang ada di daerah itu. Tadi sudah disampaikan oleh kepala dinas kesehatan, bahkan sudah diberikan target kepada seluruh puskesmas, untuk bisa menghadirkan 100 hingga 150 lansia,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Indra Yasin terus memberikan semangat bagi peserta vaksin. Iapun mengaku momentum HLUN ke – 25 tahun di Gorut punya keistimewaan tersendiri.

“Karena peringatannya dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 bagi kaum lansia. Olehnya saya berharap, peringatan HLUN kali ini, semua kaum lansia, terlebih di Gorut, didoakan diberikan kesehatan. Dan itu merupakan kewajiban pemerintah, untuk memelihara mereka. Dan salah satunya dengan memberikan vaksinasi,” kata Indra.

Lebih jauh telah dijelaskan, bahwa hingga saat ini, total warga Gorut yang terkonfirmasi positif Covid – 19, sebanyak 368 orang, yang sudah sembuh sebanyak 355 orang, dan meninggal dunia 5 orang dan sementara dirawat 8 orang.

“Dimana, dari 11 kecamatan, 4 diantaranya berada pada zona kuning penyebaran Covid – 19, yakni Kecamatan Tolinggula, Sumalata, Kwandang dan Gentuma Raya, sementara 7 kecamatan dalam posisi aman terkendali dan berada pada zona hijau,” ujarnya.

Ia juga berharap, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19, masyarakat juga diingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap pakai masker saat berinteraksi di luar rumah. Karena penyampaian Pak Presiden, kalau kita pakai masker 95 persen ampuh mencegah masuknya bakteri kemulut yang menjadi pintu utama masuknya virus Corona. Kemudian mencuci tangan. Dan ketiga, kita harus menjaga jarak. Nah, ini yang perlu kita jaga bersama,” tutup Bupati dua periode itu.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *