Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemda Gorut Tekan Penurunan Angka Stunting Lewat Upaya Konvergengsi

×

Pemda Gorut Tekan Penurunan Angka Stunting Lewat Upaya Konvergengsi

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Untuk mempercepat penurunan stunting di daerah, pemkab Gorut menguatkan beberapa upaya konvergengsi. Hal itu disampaikan lewat rapat pertemuan, di Aula Tinepo Senin, (24/05/2021).

Salah satu strategis pemerintah daerah dalam menekan angka stunting adalah memperkuat koordinasi dan konsolidasi program dan kegiatan pusat, daerah, maupun desa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Karena tentu kalau tanpa koordinasi dan konsolidasi, kita akan sulit mewujudkan apa yang menjadi target dan tujuan pemerintah menurunkan stunting,” terangnya.

Orang nomor satu di Gorut itu menjelaskan, konvergensi merupakan pendekatan penyampaian intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi, dan bersama sama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas.

“Sehingga dalam upaya menurunkan stunting, kami pemkab Gorut selama ini terus menyiapkan dan menjalankan strategis secara terukur lewat program inovasi yang dicanangkan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Bupati dua periode itu, sejak 2017 sudah menyiapkan program Gemar Cenng (Gerakan Masyarakat Cegah Stunting), yang didalamnya, masyarakat di edukasi bagaimana cara mencegah stunting.

Tidak hanya itu, kita Juga ada program pemberian makanan tambahan bagi bayi, dengan harapan dapat menaikkan atau bahkan memperbaiki gizi anak yang tentu berujung pada pencegahan terjadinya stunting,” tutupnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *