Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINES

Kembali Raih WTP, Bupati Bolmut: Ini Bukan Prestasi Tapi Kewajiban

×

Kembali Raih WTP, Bupati Bolmut: Ini Bukan Prestasi Tapi Kewajiban

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara kembali mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), bertempat di Aula BPK RI Perwakilan Sulut, Senin (3/5/2021).

WTP yang diberikan oleh BPK tersebut merupakan hasil dari usaha dan kerja keras Pemda Bolmut. Artinya ini merupakan hasil dari penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemda Bolmut tahun 2020.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penyerahan LHP penilaian WTP tersebut, diserahkan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Dr. Dori Santosa, S.E., M.M., CSFA kepada Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP dan Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra.

Bupati Depri Pontoh mengungkapkan, opini WTP menjadi pemacu semangat dalam membangun akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam upaya pelaksanaan reformasi birokrasi menuju good governance.

”WTP itu bukan sebuah prestasi akan tetapi lebih pada Kewajiban yang harus di penuhi oleh Pemerintah sebagai pengelola sumber daya publik,” kata Bupati Bolmut.

Keberhasilan meraih opini WTP ke lima kalinya secara beruntun oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut dari BPK RI ini adalah hasil kerja Sama kita semua.

“Jangan mudah puas. Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” harapnya. (Dolvin) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *