Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESPENDIDIKAN

Idris Rahim: Ellys Rachman Kapabel Mengelola UNBITA Gorontalo

×

Idris Rahim: Ellys Rachman Kapabel Mengelola UNBITA Gorontalo

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, GORONTALO – Rektor terpilih Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo periode 2021-2025 Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si resmi dilantik di Ballroom Hotel Aston GORONTALO, Sabtu (24/4/2021).

Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM yang hadir pada acara pelantikan tersebut menyampaikan apresiasi dan harapan kepada UNBITA Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Selamat kepada Ibu Rektor UNBITA Gorontalo yang baru saja dilantik dan diambil sumpah. Saya juga mengapresiasi belum dilantik Rektornya tapi sudah ada kerjasama dengan Bupati Gorontalo Utara,” Kata Wagub Idris.

Ia melihat, dari pembacaan surat keputusan tadi benar-benar mulai Rektor sampai pejabat struktural adalah pejabat yang kapabel, kapabel dalam arti mampu mengelola satu perguruan tinggi.

“Akseptabel yang bisa diterima oleh semua orang. Itu yang penting, Walaupun ia mampu tapi tidak diterima semua orang maka sulit bergerak organisasi itu. Jadi, harus kapabel dan akseptabel,” terangnya.

Idris Rahim berharap usai proses Pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNBITA Gorontalo sesegera mungkin untuk melakukan hubungan konsolidasi kedalam maupun keluar universitas.

“Yang paling penting adalah setelah dilantik segera melakukan konsolidasi organisasi, segera membuat rencana aksi dan hasil. Dan paling penting bagaimana kita mampu memetakan mana tantangan dan mana hambatan,” harapnya.

Selain itu, Wagub Gorontalo juga meminta kepada seluruh perguruan tinggi mengikuti dinamika perkembangan global.

“Dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri seperti di Belanda, Australia dan sebagainya. Agar supaya kualitas universitas bisa di pertaruhkan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus dosen-dosen harus berkualitas sehingga alumninya pasti berkualitas,” pungkasnya.

Idris Rahim sangat yakin dan percaya bahwa Rektor bisa memajukan UNBITA dengan komitmen bersama seluruh civitas Universitas Bina Taruna Gorontalo. Serta UNBITA dapat berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Saya berharap juga UNBITA Gorontalo ini menjadi pusat unggulan sekaligus kampus pelopor inovasi,” imbuhnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *