Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Sekda Gorut, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kwandang

×

Sekda Gorut, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kwandang

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, membuka  kegiata pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Kwandang.

Acara turut dihadiri, Kepala Bappeda Gorut, Camat, Kapolsek, Kepala Desa, dan BPD se-Kecamatan Kwandang, yang berlangsung di Aula Kantor Camat, Selasa (02/03/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya Ridwan Yasin menjelaskan, kegiatan musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, yang ditujukan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan kedepan.

“Dari musrenbang ini, bahwa ada beberapa permasalahan yang menjadi tantangan di tahun 2022 mendatang. Dan nantinya ini akan ditindaklanjuti ditingkat kabupaten, sesuai apa yang menjadi usulan yang dibahas dalam musrembang itu,” ungkap Ridwan Yasin.

Ridwan menjelaskan, beberapa usulan mulai dari musrenbang desa, hingga musrenbang kecamatan untuk dijadikan sebagai rujukan ditingkat Kabupaten.

“Kamipun melihat dari beberapa usulan, mana yang menjadi skala prioritas. Tujuan kami untuk mensejahterakan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, mulai dari saya sebagai ketua TAPD Gorut, sampai kepala desa secara bersama – sama memperjuangkan usulan, yang masuk dalam skala prioritas tadi,” ujarnya.

Iapun berharap, dengan terciptnya program prioritas ini tentu tujuannya, dapat meningkatkan, serta mempercepat
pembangunan di Gorut.

“Tinggal bagaimana cara strategis kita untuk mempercepat pembangunan di daerah ini, sehingga kedepan pembangunan di Gorut terus meningkat, disamping usulan program yang baik, akan disesuaikan dengan dukungan anggaran kita juga. Nah, kalau dukungan anggaran kita mampu, kemungkinan besar program – program unggulan jadi prioritas kita kedepan,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *