Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

3 Dusun di Desa Milango Terendam Banjir Ketinggian Air Hingga 80 -100 Cm

×

3 Dusun di Desa Milango Terendam Banjir Ketinggian Air Hingga 80 -100 Cm

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Ratusan rumah warga di 3 Dusun, Desa Milango, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Goronao Utara (Gorut) terendam banjir. Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wita.

Kepala Desa Milango, Eman Kadir saat dihubungi tim mediasulutgo.com, melalui via telepon mengatakan, air diketahui mulai menggenangi rumah – rumah warga pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07:30 Wita. Dengan ketinggian air mencapai  hingga 80-100 Cm.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Hujan itu terjadi pukul 02:00 Wita. Dan pada pukul 07:30 pagi tadi, air tersebut naik dan merendam rumah warga di 3 Dusun. Jadi ketinggian air itu ditempat yang memang sering banjir, tingginya sampai didada, kemudian di tempat yang tidak biasa direndam banjir, saat ini ikut terendam juga, dengan ketinggiannya sampai dibagian paha,” ujar Eman Kadir, Sabtu (13/02/2021).

Ia mengatakan, akibat dari pada banjir tersebut, luapan air sungai yang tidak mampu untuk menampung, sehingga menyebabkan ratusan rumah warga ikut terendam air.

“Dan ini diakibatkan meluapnya aliran air sungai dan menyebabkan ratusan rumah di sekitarnya tergenang banjir. Setiap kali musim hujan, memang selalu ada rumah yang terendam banjir. Namun banjir kali ini cukup besar, sehingga rumah yang tadinya tidak pernah terkena banjir, sekarang ikut tergenang,” tuturnya.

Eman berharap, dari instansi terkait cepat menangani permasalahan ini agar
kedepan tidak terjadi lagi hal yang seperti ini.

“Saya berharap kepada instansi terkait untuk lebih memperhatikan kami, khususnya sungai yang menjadi faktor utama terjadinya banjir di Desa Milango untuk bisa diperhatikan kedepan,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *