Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemda Gorut Gelar Adat “Modepito” Kepada Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias

×

Pemda Gorut Gelar Adat “Modepito” Kepada Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) menggelar prosesi adat “Modepito” kepada Komandan Kodim (Dandim) 1314 Gorut, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias, bersama istri, serta kedua anaknya.

Pada acara prosesi adat Modepito itu, turut dihadiri Bupati Gorut Indra Yasin, Sekda Ridwan Yasin, bersama unsur Forkopimda, serta para asisten, dan pimpinan OPD, bertempat di Rumah Dinas Dandim, Kamis (28/01/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya Bupati Indra Yasin mengatakan, dengan cara adat Modepito atau proses pengantaran, adalah adat yang dilakukan kepada seorang pejabat dalam mengahiri masa tugasnya di daerah.

“Ini bentuk penghormatan bagi masyarakat Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara kepada pimpinan daerah yang pernah bertugas di daerah. Dan hari ini adat Modepito itu kita laksanakan kepada Dandim 1314 Gorut,” ungkap Indra.

Iapun menilai orang nomor satu di Kodim 1314 Gorut itu, selalu memiliki jiwa sosial yang tinggi, khsususnya dalam memberikan perhatian kepada daerah dan masyarakat Gorut.

“Dedikasinya kepada daerah maupun masyarakat Gorut sungguh luar biasa.
Jiwa sosialnya sangat tinggi, bahkan peduli terhadap masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, apresiasi yang diutarakan Bupati dua periode kepada Dandim Letkol Andrean, yang telah mengabdikan diri di Gorut dan telah banyak memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah.

“Alhamdulillah beliau (Dandim) banyak memberikan masukan kepada pemerintah,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *