Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Buka OPKL, Ridwan Yasin Sampaikan Pentingnya Peran Pemuda Dalam Pemerintahan

×

Buka OPKL, Ridwan Yasin Sampaikan Pentingnya Peran Pemuda Dalam Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengatakan, bahwa pemuda selalu berperan serta dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembanguan daerah.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Orientasi Pengenalan Kader Lapangan (OPKL) yang digelar oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo Utara (HPMI-GU), di Desa Tupa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (15/01/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kehadiran pemuda tentu sangat penting untuk sebuah Bangsa dan Negara. Selain itu juga peran pemuda juga penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Maka dari itu tadi saya sudah sampaikan agar memohon ke pemerintah daerah untuk dibantu keberlanjutan studinya,” ungkap Ridwan Yasin.

Iapun mengatakan, Gorut sendiri memiliki masyarakat yang mayoritas diisi oleh kalangan pemuda atau usia produktif.
Sehingganya, pemuda dituntut untuk berpartispasi dalam pembangunan daerah.

“Tentu banyak sekali organisasi – organisasi di daerah ini. Apakah itu organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, tidak terkecuali organisasi politk. Sehingga lewat organisasi inilah suatu wadah, dimana mereka nanti dapat memberikan sumbang pikiran kepada pemerintah daerah. Dan mereka suatu saat nanti bisa mengambil satu bagian terhadap pemerintah,” tutup Sekda millenial itu.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *