Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALOKOTA GORONTALO

Alhamdulilah, Gorontalo Dapat Tambahan 110 Unit Mesin Pertanian

×

Alhamdulilah, Gorontalo Dapat Tambahan 110 Unit Mesin Pertanian

Sebarkan artikel ini
Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo. (Foto: Yusran/Media Sulutgo)

GORONTALO, mediasulutgo.com – Gorontalo dapat tambahan 110 Alsintan (Alat mesin pertanian) dari Kementerian Pertanian (Kementan), yakni 20 unit traktor roda dua, 20 unit pompa air, 10 unit traktor roda empat, 30 unit corn sheller mobile, 131 unit corn seller, 20 unit power threser dan 10 unit power threser multi guna.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan Brigade Alsintan yang digagasnya sejak tahun 2015 itu, digunakan untuk mengelola alsintan lebih baik lagi. Sebab pengalamannya sejak memimpin Gorontalo Utara, alsintan yang diberikan ke petani cepat rusak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
Sejumlah bantuan alsintan. Foto: Yusran/Media Sulutgo

“Seakan-akan alat itu milik mereka sendiri dan yang meminjam pun harus bayar mahal. Tetapi yang ini, bisa dipinjamkan ke petani dengan harga murah, yaitu hanya ongkos operator dan BBM yang sesuai dengan luas garapan lahan,” kata Rusli saat meninjau dan menyerahkan Alsitan untuk Kabupaten/Kota pada Rabu (23/12) di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Sejumlah bantuan alsintan. Foto: Yusran/Media Sulutgo

Ia mengimbau setiap Kabupaten/Kota agar membentuk Brigade Alsintan yang sama dalam memenuhi kebutuhan petani dan memelihara peralatan mesinnya. “Pak Menteri Pertanian alhamdulilah tetap memperhatikan Gorontalo, dan ini berkat perjuangan kita semua,” kata Rusli. (Yusran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *