Scroll keatas untuk lihat konten
POHUWATOEKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINES

Apkasindo Imbau Perusahaan di Pohuwato Prioritaskan Nasib Petani Sawit

×

Apkasindo Imbau Perusahaan di Pohuwato Prioritaskan Nasib Petani Sawit

Sebarkan artikel ini

POHUWATO, mediasulutgo.com — Ketua DPD Apkasindo Pohuwato Muhajir Laindi mengimbau perusahaan sawit di Pohuwato agar memprioritaskan nasib petani sawit. Pasalnya investasi sawit itu sudah lama berada di Bumi Panua.

“Petani plasma di Pohuwato, seyogyanya sudah menerima hasil sawit itu,” tutur Muhajir saat RDP bersama DPRD Pohuwato, pihak perusahaan sawit, Koperasi Gerbang Sawit Mandiri (GSM) dan Petani Sawit pada Rabu (23/12) kemarin di aula DPRD Pohuwato.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk keberlangsungan Koperasi Plasma di Pohuwato, menurutnya harus ada perhatian serius dari perusahan sawit. “Meskipun sudah ada koperasi yang menerima Sisa Hasil Usaha (SHU), tetapi koperasi yang lainnya belum,” ujarnya.

Hal itu disebabkan miskomunikasi antara perusahaan dan pengurus Koperasi. Selain itu, kata dia Koperasi GSM Popayato Barat alhamdulillah sudah dilegalkan pemerintah dan pihak perusahaan.

Usai RDP tersebut, ia berharap petani sawit bisa menerima hasil kebun-kebun sawit yang sudah lama ada. “Insya’ Allah segera keluar Setifikat Hak Milik (SHM) para petani yang tergabung dalam koperasi,” kata Muhajir yang juga Ketua Koperasi GSM Popayato Barat itu. (Alwy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *