Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Serahkan Bantuan Untuk Perempuan Pelaku Usaha Industri

×

Indra Yasin Serahkan Bantuan Untuk Perempuan Pelaku Usaha Industri

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, menyerahkan bantuan usaha untuk Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) dan Perempuan Pelaku Usaha Industri Rumahan (PPUIR), bertempat di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Anak (DP3A) Gorut, Selasa (22/12/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari alat dan bahan pembuat kue, serta alat dan bahan penjual nasi, kepada kelompok penerima yang tersebar di 11 Kecamatan se-Gorut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan itu Bupati Indra Yasin mengatakan, salah satu program prioritas pemerintah daerah adalah bagaiman mempercepat peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, melalui program – program strategis seperti ini.

“Tentu tujuannya adalah meningkatkan pendapatan keluarga melalui kegiatan produktif seperti ini. Dan tadi sudah saya serahkan antara lain alat dan bahan pembuat kue, serta alat dan bahan penjual nasi. Dan ini salah satu program prioritas pemerintah daerah, dalam menunjang ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Indra mengatakan, bahwa disisi lain peran perempuan sangat penting untuk mendukung peningkatan ekonomi keluarga, meskipun ditengah – tengan wabah Covid-19.

“Tentu kebijakan peningkatan produktifitas ekonomi (PPE) salah satu upaya mendesak guna untuk mewujudkan pemenuhan hak ekonomi perempuan. Nah, apalagi ini ditengah – tengah pandemi” kata Indra Yasin.

Lebih lanjut kata Orang nomor satu itu, bantuan ini merupakan salah satu solusi yang tepat serta memberikan peluang bagi masyarakat, terutama perempuan untuk bisa berkembang dimasa – masa yang akan datang.

“Saya berharap agar bantuan ini paling tidak dapat meningkatkan dan memperluas usaha produktif yang dikelola oleh perempuan. Apalagi mereka memiliki keahlian disitu dalam mengelola usahanya,” tutup Indra Yasin.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *