Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Lantik Sejumlah Pengurus PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut Periode 2019-2024

×

Ridwan Yasin Lantik Sejumlah Pengurus PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut Periode 2019-2024

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontao Utara (Gorut) Ridwan Yasin, membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sekaligus melantik sejumlah pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2019 – 2024.

Acara Rakercab dan Pelantikan turut dihadiri sejumlah pengurus Kwarda, Kwarcab, Kwaran, serta ketua PIN Saka Bakti Husada dan pengurus DKC Kabupaten Gorut, bertempat di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Rabu (09/12/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Setelah saya dilantik sebagai ketua Kwarcab, sudah ada kurang lebih 2 tahun, maka setiap enam bulan kami akan evaluasi. Dan alhamdulillah kegiatan pramuka di Gorut dapat dikatakan cukup baik. Namun ada beberapa pengurus yang kami lihat, dan perlu juga untuk dilakukan evaluasi,” ungkap Ridwan.

Dirinyapun menaruh harapan besar terhadap organisasi ini. Sebab, menurutnya Gerakan Pramuka harus berupaya menciptakan cara – cara baru yang inovatif, serta menjadi garda terdepan dalam menguatkan karakter bangsa.

“Gerakan Pramuka juga harus berada di garda terdepan dalam menguatkan karakter kebangsaan yang bersumber dari Pancasila. Sehingga koordinasi dan soliditas Gerakan Pramuka akan semakin kuat dan memberikan kontribusi yang signifikan,” ujarnya.

Dirinyapun meminta, agar seluruh pengurus bisa mengoptimalkan program kerja, dan meningkatkan kinerja yang sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

“Dengan demikian, tujuan utama dari Gerakan Pramuka sebagai medium pembentukan karakter kaum muda, dapat tercapai. Sekaligus membina para tunas – tunas muda yang kedepan kami persiapkan sebagai kader SDM di Gorut,” ujarnya.

Ia menginginkan agar Gerakan Pramuka dapat menjadi barometer. Disebutkannya bahwa semangat Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka hendaknya selalu menjadi landasan bergerak dan bertindak bagi segenap insan Pramuka khususnya yang ada di Gorut.

“Jadi didalam Gerakan Pramuka ini membutuhkan kerjasama dan sinergitas kita semua. Sehingga kedepan kami mempersiapkan diri untuk lebih meningkatkan lagi kinerja Pramuka di daerah ini,” tutup Ridwan.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *