Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Gorut Salah Satu Daerah Dibawah Kendali BNPP

×

Gorut Salah Satu Daerah Dibawah Kendali BNPP

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) merupakan salah satu daerah dibawah kendali Badan Nasioanl Pengelola Perbatasan (BNPP).

Mengingat Kabupaten Gorut, salah datu daerah yang ada di Provinsi Gorontalo, yang berbatasan dengan beberapa Negara tetangga, seperti Negara Filipina, Thailand, Tiongkok serta Malaisya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu diungkapkan Sekda Ridwan Yasin, usai mengikuti rapat bersama BNPP yang diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah se-Indonesia, melalui Zoom Meeting, Rabu (02/12/2020).

“Jadi, gorut itu salah satu daerah yang masuk dibawah kendali oleh BNPP. Mengingat kita berhadapan dengan beberapa Negara,” ungkap Ridwan Yasin.

Panglima ASN Gorut itu mengatakan, dari beberapa daerah yang dibawa kendali BNPP, termasuk Gorut, yang nantinya akan mendapat program kegiatan pembangunan Kawaan Ekonomi Khusus (KEK) ditahun 2021 mendatang.

“Nah, disitu ada beberapa warna. Seperti warna biru, yang dapat dikategorikan daerah sudah cukup baik. Misalnya NTT. Nah, kita masuk di mera, sebagai daerah yang sedang bertumbuh. Nantinya kita Gorut mendapatkan program kegiatannya di tahun 2021,” ucap Sekda millenial itu.

Dirinya menyebutkan bahwa Gorut, sendiri salah satu daerah yang layak mendapatkan program itu. Seperti wilayah Kecamatan Anggrek sebagai wilayah strategis yang akan dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.

“Nah, oleh karena itu senin depan Camat Anggrek dan Bappeda akan berangkat ke Jakarta dalam rangka program 2021. Nantinya disana akan disampaikan apa saja yang menjadi program kegiatan untuk daerah – daerah yang ditetapkan sebagai daerah yang akan diprogramkan lewat Program Strategis Nasional (PSN),” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *