Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Melalui Pariwisata

×

Pemkab Gorut Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Melalui Pariwisata

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Masalah ketahanan ekonomi merupakan masalah yang cukup krusial ditengah – tengah kehidupan masyarakat yang saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu dalam situasi pandemi ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus berupaya meningkatkan ketahanan ekonomi tersebut melalui beberapa sektor yang ada.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Salah satunya adalah sektor pariwisata. Dan ini salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan ekonomi masyarakat di daerah,” ujar Ridwan Yasin, saat membuka acara Dialog Sarasehan Ketahanan Ekonomi Daerah, di Tik – Tok Dhidi Mart , Kamis (26/11/2020).

Sekda millenial itu mengatakan, selain pada sektor pariwisata, pemerintah daerah juga terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi lewat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Agar ini tetap terus memperluas basis dan kesempatan berusaha, agar dapat memberikan konstribusi yang signifikan bagi peningkatan pendapatan kelompok masyarakat. Selan itu juga pengentasan kemiskinan dengan dukungan penguatan modal usaha melalui bantuan hibah kepada pelaku UMKM,” terangnya.

Sehingga dengan demikian upaya ini dilakukan agar ekonomi ditingkat bawah terus bertahan. Serta pelaku UMKM tetap terus bergerak meskipun ditengah- tengah pandemi Covid-19 ini.

“Memang akibat pandemi ini pertumbuhan ekonomi, khususnya di Gorut turun drastis. Sehingga itu tadi, kita bisa saja memulihkan lewat berbagai sektor. Dan salah satunya adalah sektor pariwisata maupun UMKM,” tutup Sekda millenial itu.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *