Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Harap Pembangunan Kawasan Perdesaan Perlu Komitmen Bersama

×

Ridwan Yasin Harap Pembangunan Kawasan Perdesaan Perlu Komitmen Bersama

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengatakan, pembangunan kawasan perdesaan bertujuan untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, baik pengembangan ekonomi, maupun pemberdayaan masyarakat.

“Tinggal bagaimana komitmen kita bersungguh – sungguh dalam membangun daerah ini lewat desa agar menjadi daerah yang benar – benar lebih dari daerah lain,” ungkap Ridwan Yasin pada acara FGD Pengukuran Indeks Perkembangan Kawasan Perdesaan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Sekda millenial itu, dalam menunjang kemajuan pembangunan di disuatu daerah tewmntu membutuhkan komitmen baik pemerintah maupun masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

“Tentu kesungguhan SDM juga sangat dibutuhkan dalam rangka menunjang dan mengisi pembangunan disetiap tahun. Karena pembangunan kawasan ini sangat penting dan strategis,” ujarnya.

Panglima ASN Gorut itu meminta kepada seluruh kepala desa segera melakukan pendataan potensi desa, yang menjadi potensi unggulan dalam menunjang kemajuan desa itu sendiri.

“Dari pendataan itu akan dibuat kawasan perdesaan. Dan ini pengelolaanya bisa juga dikelola langsung oleh Bumdes. Kita tau pemerintah pusat sampai dengan saat ini terus memberikan kucuran anggaran. Dan di tahun depan kita akan kebagian lagi anggaran. Nah, kalau ini terjadi dan menjadi program utama, pasti akan ini dapat menopang dan mendorong kesejahteraan masyarakat,” tutup Ridwan.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *