Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Sebut NU Adalah Organisasi Keislaman Yang Fokus Pada Kegiatan “Ahlussunah Waljamaah”

×

Ridwan Yasin Sebut NU Adalah Organisasi Keislaman Yang Fokus Pada Kegiatan “Ahlussunah Waljamaah”

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Ketua Tanfidziah Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengatakan, NU adalah sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia yang terus kita kembangkan secara berjamaah.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan dialog Aswaja dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Nahdatul Ulama (NU), turut dihadiri Bupati Gorut Indra Yasin, ketua PWNU Provinsi Gorontalo, serta PCNU Gorontalo Utara, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Sabtu (22/11/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu ia mengatakan, Organisasi Nahdatul Ulama, yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi, yang bertujuan untuk melestarikan serta mengamalkan ajaran Ahlussunah Waljamaah.

“Organisasi NU adalah merupakan organisasi kelembagaan, organisasi keislaman yang kegiatannya berfokus kepada kegiatan Ahlussunah Waljamaah, yang selalu memiliki corak dan ciri – ciri antara lain bersikap tawazun seimbang, dan bijak dalam menyikapi semua persoalan,” ungkap Ridwan Yasin.

Ridwan mengatakn, didalam kajian – kajian NU pun terdapat pendidikan yang menjunjung tinggi kearifan lokal. Sehingga NU sendiri bisa dikategorikan sebagai organisasi yang pleksibel terhadap semua kalangan.

“Maka NU bisa dikategorikan sebagai organisasi yang pleksibel terhadap semua kalangan. Kemudian NU juga dapat hidup berdampingan secara damai dengan pihak lain meskipun aqidah dan budayanya berbeda,” ujarnya.

Sehingga didalam menunjung tinggi nilai – nilai keagamaan kata ketua NU Gorut itu, perlu mengedepankan tali persatuan dan kesatuan terhadap sebuah organisasi NU ini ke arah yang lebih baik.

“Harus selalu siap melakukan komunikasi, koordinasi, kontekstualisasi dan merespon terhadap berbagai persoalan yang ada,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *