Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Sekda Gorut Buka Sosialisasi Smart Government Dan Jaringan Internet

×

Sekda Gorut Buka Sosialisasi Smart Government Dan Jaringan Internet

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, membuka acara Sosialisasi Smart Government dan Jaringan Internet, Sistim Inforrmasi Desa (SID). Acara diselenggarakan oleh dinas PMD Gorut, yang bekerjasama dengan PT. Lima Menara Bintang, dan PT. Cipta Sistim Integrasi.

Acara tersebut diikuti oleh para Kepala Desa dan Camat di lima Kecamatan, masing – masing Kecamatan Gentuma Raya, Tomilito, Ponkep, Kwandang, Anggrek, yang bertempat di Tik – tok Caffe Dhidi Mart, Senin (16/11/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi ini sosialisasi sudah yang kedua terkait jaringan internet. Sudah ada tiga perusahaan yang menawarkan. Jadi saya kira semua perusahaan yang menyajikannya masing – masing program, dan kegiatan yang akan nanti di laksanakan 2021 semuanya bagus,” ungkap Ridwan.

Ridwan Yasin menilai sosialisasi itu sangat penting, khususnya bagi pemerintah daerah maupun pemerintah desa, guna untuk mewujudkan informasi dan pelayanan di desa dengan berbasis IT.

“Dan ini tinggal saja diserahkan ke masing – masing desa. yang penting kerjasama melalui pihak ketiga ini dalam melaksanakan program jaringan internet sesuai harapan kita semua dan berlandaskan ketentuan perundang – undangan. Sepanjang ini berdampak bagi daerah dan desa, kenapa tidak,” kata Sekda millenial itu.

Sehingga menurutnya Smart Government ini merupakan salah satu elemen dasar yang dapat dimaknai sebagai suatu proses pelayanan dan pengelolaan pemerintahan dengan bantuan penggunaan TIK berbasis perangkat elektronik.

“Sehingga didalam Smart Government, ini agar pelayanan publik dilakukan secara terpusat, dengan sistem pelayanannya terintegrasi. Jadi ini akan diserahkan kepada pemerintah desa untuk memilih mana yang terbaik. Nah, misalnya 10 desa atau 20 desa yang menunjuk ini, intinya mereka profesional,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *