Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Buka Bimtek Asistensi Dokumen “LAKIP” Ini Harapan Indra Yasin Kedepan

×

Buka Bimtek Asistensi Dokumen “LAKIP” Ini Harapan Indra Yasin Kedepan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, membuka Bimtek Asistensi Dokumen Laporan Akuntabilitasi Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (02/11/2020).

Pada kesempatan itu Indra Yasin mengatakan LAKIP ini sangat penting yang nantinya ini akan menjadi bahan pertanggungjawabkan oleh setiap Kepala Daerah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tidak saja sebagai laporan kepada masyarakat, tetapi laporan kepada pemerintah daerah sebagai laporan evaluasi kita bisa lihat di mana kekurangan dan kelebihan kita selama ini bekerja pemerintah daerah,” ungkap Indra Yasin.

Menurut Bupati Indra, dari penilaian LAKIP untuk pemkab gorut masih berada pada posisi B, sehingganya ini perlu digenjot kembali, sehingga bisa meraih minimal nilai BB atau maupun nilai AA sesuai dengan harapan yang dinginkan.

“Kita tau bahwa gorut nilai kita untuk LAKIP itu Nilai B dan sudah bertahan 5 tahun. Tentu saya kira ini sudah harus kita genjot, dan harus naik penilaian kita lagi paling tidak kita bisa meraih posisi nilai BB atau AA,” ucap Orang nomor satu itu.

Iapun mengatakan, penyelarasan dengan program kebijakan yang sesuai dengan visi pemerintah daerah kepada masyarakat juga harus lebih jelas dan terarah. Sehingganya semua OPD lebih serius dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi.

“Maka dari itu setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku. Harus komitmen dan serius, saya berharap dari semua masukan – masukan ataupun koreksi dari pemateri itu menjadi perhatian kita semua kedepan,” tutup Indra Yasin.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *