Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Lantik Penjabat Kades Tolinggula Tengah, Ini Harapan Indra Yasin Kedepan

×

Lantik Penjabat Kades Tolinggula Tengah, Ini Harapan Indra Yasin Kedepan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, kembali melantik Penjabat Kepala Desa (Kades) Tolinggula Tengah, di Aula BPU Kecamatan Tolinggula, Senin (26/10/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Indra Yasin berpesan kepada penjabat yang barusaja dilantik dapat mengemban tugas dan tanggung jawab penuh dalam menguasai pemerintahan di Desa berdasarkan amanah Undang – undang yang berlaku.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pesan saya kepada penjabat yang baru ini harus tahu bahwa dia sebagai kepala pemerintahan. Tentu dia harus menjalankan tugas-tugas pemerintahan didesanya. Harus mampu menguasai wilayahnya dan aparatur yang ada di wilayah itu, termasuk masyarakatnya juga,” pesan Indra Yasin

Disisi lain kata Bupati dua periode itu, bahwa secara umum Kepala Desa mampu menggali berbagai potensi – potensi unggulan yang ada dimasing – masing desanya yang dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Termasuk juga potensi – potensi yang ada di desa paling tidak diketahui oleh Kades. Dan harus dikembangkan, dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk program pembangunan yang ada di Desa. Lakukan koordinasi baik dari tingkat atas sampai ketingkat bawah dalam hal ini masyarakat,” ungkap Indra Yasin.

Dirinya berharap kepada semua Kepala Desa akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat. Selain itu dirinya meminta agar Kepala Desa selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada didesanya.

“Ada kegiatan kemasyarakatan yang mengharuskan kehadiran seorang kepala desa. Misalnya, pesta suka maupun duka. Perlu merangkul semuanya jangan membeda – bedakan. Kemudian sebelum mengambil keputusan untuk pelaksanaan
pembangunan di Desa harus bekerjasama dengan lembaga yang ada didalamnya, seperti BPD, LPM, termasuk tokoh masyarakat,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *