Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Pastikan Realisasi Fisik Dan Peningkatan Keuangan Daerah Naik Signifikan

×

Ridwan Yasin Pastikan Realisasi Fisik Dan Peningkatan Keuangan Daerah Naik Signifikan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, memastikan disisa waktu beberapa minggu kedepan ini, realisasi pekerjaan fisik maupun realisasi keuangan naik signifikan.

Melihat dari hasil Evaluasi oleh Pemerintah Provinsi bahwa penyerapan anggaran ABPD dan APBN triwulan III tahun 2020, Kabupaten Gorut berada pada posisi terahir dari semua Kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sehingga tadi pak Wagub menyampaikan agar segera dilakukan percepatan – percepatan baik pekerjaan fisik maupun realisasi keuangannya. Karena realisasi keuangan kita baru mencapai 32%, dan fisik 25%. Nah, ini kan dibawah, apalagi sekarang dalam posisi bulan Oktober,” ungkap Ridwan.

Sehingganya dengan melampaui sasaran maupun target yang dicapai, maka didalam pelaksanaan kegiatan baik pada tingkat keberhasilan maupun yang menjadi kendala – kendala, sehingga kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah dapat lebih optimal serta tepat dalam pencapaian target.

“Sehingga ini segera dilakukan percepatan, baik itu pekerjaan fisik maupun realisasi keuangannya dalam memenuhi target kita,” ujar Ridwan saat menghadiri Rakorev Penyerapan Anggaran APBD dan APBN triwulan III tahun 2020 Tingkat Provinsi Gorontalo, yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Jum’at (16/10/2020).

Iapun menyebutkan dengan realisasi masih berada dibawah rata – rata ini, sehingga didalam penginputannya juga lebih dipermantap, sehingga persentasenyapun dapat terwujud.

“Memang saat ini kita posisi realisasi fisik 32% dan realisasi keuangan 25% itu kita juga fokus pada penginputan. Jadi kalau penginputannya sudah berjalan dengan baik, maka realisasinya akan lebih tinggi. Kemudian saat ini pekerjaannya sedang di genjot, saya kira dalam beberapa minggu kedepan peningkatan realisasi fisik dan keuangan pasti akan naik signifikan,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *