Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Buka PPRG Tahun 2020, Ini Harapan Indra Yasin Kedepan

×

Buka PPRG Tahun 2020, Ini Harapan Indra Yasin Kedepan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka kegiatan Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Tahun 2020.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas
Pemeberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak (P3A) Gorut, turut di Sekda Ridwan Yasin, Asisten II Setda, Ketua Tim Penggerak PKK, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Kota Manado, Kamis (15/10/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu Bupati Indra Yasin
mengatakan, kesetaraan gender dalam pembangunan sangat penting. Sebab, ini guna mengimplementasikan kesetaraan gender, maka harus terakomodir dalam penganggaran yang direncanakan.

“Tentu saya merespon baik pelaksanaan kegiatan ini. Karena ini hal yang penting, bahwa pemberdayaaan perempuan tidak sama lagi dengan yang dulu. Saat ini pemberdayaan hanya dianggap sebagai objek pembangunan tetapi dia juga sebagai subjek pembangunan, maupun pelaksana pembangunan,” ungkap Indra Yasin.

Kegiatan ini menurut Bupati dua periode itu, merupakan kegiatan strategis yang dilakukan untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan Gender dalam sejumlah aspek kehidupan kemasyarakatan.

“Sehingga demikian perempuan harus diberikan Pra sama – sama dengan kaum laki – laki, dengan demikian bahwa perempuan tidak lagi pasif, tetapi dia proaktif didalam penyelenggara pembangunan dan pemerintahan kemasyarakatan,’ ujarnya.

Dirinya meminta semua OPD dapat menganggarkan, dengan mengambil bagian masing – masing pada pelaksanaan pembangunan.

Lebih jauh ia pada pelatihan ini paling tidak sudah bisa membawa perencananan yang matang terutama soal anggaran yang menyentuh dan menggerakan peran kaum perempuan.

“Paling tidak mengambil peran masing – masing, seperti Dinas Peternakan rencana anggarannya, seperti wanita ternak, dengan membagikan ternak ayam misalnya. Nah, sehingga mereka juga walaupun tidak sama dengan kaum pria, paling tidak sudah mengambil peran didalam pelaksanaan pembangunan,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *