Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

×

Ridwan Yasin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bentuk kepedulian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin terhadap masyarakat, khususnya warga korban kebakaran yang melanda keluarga Aroman Gobel dan Artel Gobel di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, pekan lalu membuat dirinya merasa prihatin.

Melihat kondisi bencana tersebut, bahkan dirinya selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gorut, didampingi Ketua PIN Saka Bakti Husada (SBH) Youke LH Lumataw, dan disaksikan oleh Asisten II Setda Gorut, Abdulah Bakari, dalam menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Iya, jadi tadi kami dari Gerakan Pramuka menyerahkan berupa bantuan kepada keluarga korban. Harapnnya khususnya kepada korban, kiranya segera berbenah meskipun bantuan yang diserahkan tidak seberapa. Tapi mudah – mudahan itu dapat meringankan minimal ini dapat membantu keluarga korban dalam kehidupan sehari hari,” ungkap Ridwan Yasin, Sabtu (10/10/2020).

Ia mengatakan, bahwa ini adalah wujud kepedulian serta keikhlasan pengurus cabang gerakan pramuka di Gorut. Menurut Ridwan apa yang dilakukan oleh gerakan pramuka itu merupakan wujud dari Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu menolong sesama umat manusia.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk saling membantu terhadap sesama saudara kita yang sedang dilanda musibah. Dimana gerakan pramuka itu merupakan wujud dari Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu menolong sesama umat manusia. Yang namanya kebakaran tentu banyak kerugian yang dialami,” kata Sekda millenial itu.

Lebih lanjut kata Ridwan, tidak saja beberapa organisasi dalam memberikan bantuan kepada keluarga korban, akan tetapi ini pula menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah kedepan.

“Tentu didalamnya juga perhatian pemda gorut sangat besar. Apalagi ini masalah kebakaran, insya allah paling tidak ini masuk dalam skala prioritas kami pemda gorut,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *