Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOADVETORIALGORONTALOHEADLINESSOSIAL BUDAYA

Bersama Paslon Lain, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto Hadiri Doa Lo Ulipu

×

Bersama Paslon Lain, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto Hadiri Doa Lo Ulipu

Sebarkan artikel ini
Doa Lo Ulipu
Nelson Pomalingo bersama paslon lain saat menghadiri kegiatan Doa Lo Ulipu. Foto: Iyal

LIMBOTO, mediasulutgo.com Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto menghadiri doa lo ulipu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bekerjasama dengan Takmirul Masjid Baiturrahman Limboto. Pada kegiatan itu dihadiri juga oleh pasangan calon (Paslon) dari kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Kegiatan tersebut diawali dengan sholat isya berjamaah dengan seluruh unsur masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta tentunya para paslon. Setelah itu, dilanjutkan dengan doa lo ulipu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Doa yang digelar tersebut mengandung makna yang cukup dalam. Dengan tema “Du’a Mopotonungo Lipu/Mopoduuloto Lipu”, yang berarti doa menenangkan negeri dan memberikan suasana sejuk dan damai.

Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo mengungkapkan, melalui kegiatan doa lo lipu ini dapat memberikan angin segar kepada seluruh masyarakat. Mengingat saat ini seluruh dunia tengah dilanda pandemi covid-19, melalui doa itu, ia berharap agar virus ini cepat berakhir.

Tidak hanya itu, doa yang digelar ini juga merupakan ikhtiar agar kedepannya pelaksanaan Pilkada Kabgor 2020 berlangsung dengan lancar dan aman tanpa ada kendala.

Dirinya juga mengatakan, semua paslon telah melalui tahap penetapan, dan pada bulan oktober mendatang mereka sudah siap melakukan kampanye, yang tentunya tetap akan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah hari ini kami bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan lo lipu. Ini dalam rangka agar covid-19 segera berakhir, dan juga agar Pilkada nantinya lancar dan aman. Tadi juga alhamdulilah sudah ada penetapan. Bahkan mulai oktober kita sudah mulai kampanye” ungkap Nelson usai kegiatan. Rabu (23/09/2020).

Lebih lanjut kata Nelson, dirinya berharap, agar proses Pilkada nanti akan berjalan dengan kestabilan dan kedamaian tanpa ada unsur-unsur yang merugikan pihak tertentu.

“Harapan kami menjelang Pilkada ini, semoga stabilitas dan kedamaian berjalan dengan baik. Hari ini kita bisa lihat, seluruh paslon diundang. Kami bersama-sama dengan mereka didalam, tidak ada lagi beda” tutup Nelson. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *