Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOADVETORIALGORONTALOHEADLINESKESEHATAN

Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan, Bupati Nelson Kunjungi Pasar Tolangohula

×

Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan, Bupati Nelson Kunjungi Pasar Tolangohula

Sebarkan artikel ini
Peninjauan Pasar Tolangohula
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat meninjau Pasar Tolangohula. Foto: Istimewa

LIMBOTO, mediasulutgo.com Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo terus mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus corona. Agar hal itu dapat tercapai, masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Utamanya saat ditempat umum, seperti pasar.

Hari ini, kamis (17/09/2020) Bupati Nelson mengunjungi salah satu pasar tradisional terbesar di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang berada di Desa Sukamakmur, Kecamatan Tolangohula, untuk mengecek kesiapan dan kepatuhan masyarakat serta pedagang di pasar tersebut terhadap penerapan protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut juga merupakan tindaklanjut arahan yang telah ia berikan kepada seluruh pengelola pasar agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pasar ini tempat pertemuan banyak orang. Dalam seminggu ada yang dibuka dua sampai tiga kali. Maka dalam rangka covid, pasar ini harus dikelola dengan benar. Jangan sampai masyarakat yang ke pasar kena covid-19” ungkap Nelson saat diwawancarai. Kamis (17/09/2020).

Ia memahami, dengan dibukanya pasar tentunya akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Akan tetapi baginya, keselamatan masyarakat adalah prioritas utama bagi Bupati bergelar Profesor tersebut.

“Meskipun pasar ini sebagai roda ekonomi, tetapi bagi saya, keselamatan masyarakat yang utama. Ekonomi boleh berjalan, tetapi keselamatan masyarakat harus diupayakan” kata Nelson

Lebih lanjut kata Nelson, dari hasil tinjauannya, Pasar Tolangohula telah menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya tempat cuci tangan, pedagang yang menjaga jarak dagangannya dengan pedagan lain, serta pengunjung dan pedagang yang patuh menggunakan masker.

“Saya lihat penerapan protokol kesehatan ditempat ini sudah baik. Tempat cuci tangan ada, pedagang menjaga jarak jualan mereka juga, dan taat pakai masker” tutupnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *