Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pemkab Boalemo dan PT. PLN UP3 Gorontalo Tandatangani Kerjasama Optimalisasi Pendapatan Daerah

×

Pemkab Boalemo dan PT. PLN UP3 Gorontalo Tandatangani Kerjasama Optimalisasi Pendapatan Daerah

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten Boalemo resmi menandatangani kesepakatan dan perjanjian kerjasama dengan PT. PLN (Persero) UP3 Gorontalo terkait optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan Pajak Barang Jasa Tertentu atas Tenaga Listrik (PBJT-TL). Acara penandatanganan berlangsung di rumah jabatan Bupati Boalemo pada Jumat (16/8).

Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, dan Manajer PT. PLN UP3 Gorontalo, Rudiyanto Loleh, menjadi pihak yang menandatangani perjanjian tersebut, dengan disaksikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Rahmat Biya, SKM, MM, Kepala BKPD, Drs. Taufik Kembali, MM, Kepala Inspektorat, Sukardi Djakatara, SKM, M.Kes, serta Kepala Bidang Pendapatan, Irpan Uwade.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pj Bupati Boalemo mengungkapkan apresiasinya kepada PT. PLN UP3 Gorontalo yang hadir langsung untuk menyepakati kerjasama ini. “Kami berterima kasih kepada PT. PLN UP3 Gorontalo yang telah hadir dan mendukung peningkatan PAD Boalemo melalui PBJT-TL,” ujar Sherman Moridu.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperlancar penerimaan PAD Kabupaten Boalemo, khususnya dari Pajak Barang Jasa Tertentu atas Tenaga Listrik. Selain itu, perjanjian ini juga diharapkan dapat menjamin validasi data serta dokumen penerimaan pajak yang lebih akurat melalui sistem yang dikelola oleh PT. PLN UP3 Gorontalo.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, pendapatan asli daerah Kabupaten Boalemo dapat terus meningkat melalui pemungutan PBJT-TL yang lebih terstruktur dan valid,” tambah Pj Bupati.

Kerjasama ini menjadi langkah strategis bagi Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam meningkatkan pendapatan daerah, yang pada akhirnya akan digunakan untuk mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *