Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Puskesmas Botumoito Gelar Donor Darah Sukarela, Angkat Tema “Berbagi Kehidupan, Meraih Manfaat Kesehatan”

×

Puskesmas Botumoito Gelar Donor Darah Sukarela, Angkat Tema “Berbagi Kehidupan, Meraih Manfaat Kesehatan”

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Puskesmas Botumoito menggelar kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) dengan tema “Berbagi Kehidupan, Meraih Manfaat Kesehatan”. Acara ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di masyarakat serta upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Kepala Puskesmas Botumoito, Isramawaty Saripi, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima darah, tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi para pendonor.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Donor darah membantu menjaga kesehatan tubuh secara umum, seperti menurunkan risiko terkena kanker, meningkatkan produksi sel darah merah, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Isramawaty menambahkan bahwa kegiatan DDS ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin di Puskesmas Botumoito. Selain sebagai bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga diakui mampu memberikan efek positif terhadap kesehatan pendonornya.

Masyarakat yang hadir dalam acara ini menunjukkan antusiasme tinggi, dengan banyaknya yang berpartisipasi untuk mendonorkan darah mereka. Kepala Puskesmas Botumoito berharap, melalui kegiatan ini, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk mendonorkan darahnya secara rutin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *