Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOPOLITIK

Beasiswa dan Jaminan Kesehatan Jadi Harapan Warga kepada Nelson-Kris

×

Beasiswa dan Jaminan Kesehatan Jadi Harapan Warga kepada Nelson-Kris

Sebarkan artikel ini

 

GORONTALO, Mediasulutgo.com Dalam serangkaian kampanye di wilayah Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Selasa (08/10/2024), calon wakil gubernur Gorontalo, Kris Wartabone, mendapat sambutan hangat dari warga yang telah menunggu sejak pagi. Kampanye dialogis ini menjadi ajang bagi warga untuk menyampaikan harapan mereka kepada pasangan calon nomor urut 2, Nelson Pomalingo-Kris Wartabone, terutama terkait beasiswa pendidikan dan jaminan kesehatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagian besar warga yang hadir merupakan petani yang juga menginginkan program pengembangan sektor pertanian yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Ismail Habas, seorang tokoh adat setempat, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah daerah selama ini, sembari menitipkan aspirasi warga terkait pendidikan, kesehatan, dan pengembangan pertanian.

“Kami berharap kepada pasangan Nelson-Kris untuk memberikan beasiswa pendidikan serta jaminan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, kami juga ingin melihat program pengembangan pertanian yang lebih baik,” ujar Ismail.

Menanggapi hal ini, Kris Wartabone, cucu pahlawan nasional Nani Wartabone, menyatakan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh warga sudah menjadi bagian dari program prioritas pasangan Nelson-Kris. Menurutnya, sektor pertanian, khususnya komoditas jagung yang menjadi andalan Gorontalo, akan mendapatkan perhatian lebih.

“Salah satu yang menjadi fokus kami adalah memastikan ketersediaan bibit dan pupuk bagi para petani, serta membentuk badan penyangga harga untuk menjaga stabilitas harga jagung di tingkat nasional,” jelas Kris Wartabone.

Dalam kampanye tersebut, warga juga mendapatkan penjelasan mengenai visi dan misi serta program prioritas pasangan Nelson Pomalingo-Kris Wartabone. Kris, yang sudah empat periode menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo, juga berkomitmen untuk menyediakan bantuan alat-alat pertanian guna meningkatkan produksi pertanian, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Pasangan Nelson-Kris sangat serius dalam mendukung pengembangan sektor pertanian di Gorontalo,” tambahnya, disambut tepuk tangan dari warga yang hadir.

Di penghujung acara, warga menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Nelson-Kris untuk Pilkada Gorontalo yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *