Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pjs Bupati Gorontalo Hadiri Hulonthalo Art & Craft Festival, Dorong Inovasi Digital untuk UMKM

×

Pjs Bupati Gorontalo Hadiri Hulonthalo Art & Craft Festival, Dorong Inovasi Digital untuk UMKM

Sebarkan artikel ini

Gorontalo,Mediasulutgo.com– Pjs Bupati Gorontalo, Syukri Botutihe, menghadiri Hulonthalo Art & Craft Festival 2024. Kegiatan yang dibuka Pjs. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin itu menggusung tema “Optimalisasi Potensi Ekonomi Kreatif Gorontalo Melalui Inovasi Digital.”

Pembukaan Hulonthalo Art & Craft Festival 2024, berlangsung Sabtu (5/10), di GPCC Kota Gorontalo. Festival akan digelar dari 3 hingga 5 Oktober 2024. Selain Pjs. Bupati Syukri Botutihe, hadir pula para kepala daerah se-Provinsi Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu para pimpinan daerah juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait pembangunan ekosistem ekonomi kreatif berbasis digital di wilayah masing-masing.

Menyahuti kegiatan tersebut, Syukri Botutihe menekankan pentingnya implementasi program ekonomi kreatif di tingkat daerah. “Jika tidak ada tindak lanjut di lapangan, program ini hanya akan menjadi teori. Kami di Kabupaten Gorontalo berkomitmen membangun sistem pengembangan UMKM, khususnya di sektor ekonomi kreatif,” ujarnya.

Syukri juga menekankan pentingnya membangun ekosistem ekonomi kreatif yang kuat, termasuk akses pembiayaan dan peningkatan pengetahuan masyarakat.

“Banyak masyarakat yang kreatif, tetapi mereka belum memahami potensi ekonomi dari kreativitas tersebut,” lanjutnya.

Syukri pun yakin bahwa dengan membangun ekosistem ekonomi kreatif yang terstruktur, Kabupaten Gorontalo bisa mengatasi tantangan kemiskinan. “Potensi agraris dan UMKM kita besar, tinggal bagaimana kita mengemasnya dalam bentuk ekonomi kreatif yang berkelanjutan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *