Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO

Ini Baru Keren! Hanya Nelson – Kris yang Bisa Ubah Wajah Gorontalo

×

Ini Baru Keren! Hanya Nelson – Kris yang Bisa Ubah Wajah Gorontalo

Sebarkan artikel ini

GORONTALO, mediasulutgo.com Setelah kampanyenya di berbagai daerah disambut antusias warga, hari ini (Sabtu, 5 Oktober 2024) Calon Gubernur Provinsi Gorontalo nomor urut 2, Prof. Dr. Nelson Pomalingo “menggebrak” Kota Gorontalo.

Saat mengunjungi Kelurahan Heledulaa Selatan, Nelson mengingatkan bahwa kota Gorontalo merupakan ibukota provinsi. Dengan status tersebut harusnya Kota Gorontalo dibenahi agar “berwajah” provinsi. Harus diakui, selama ini Gorontalo begitu tertinggal dibandingkan ibukota provinsi-provinsi lain.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya sudah lama mendengar bahwa kota ini harus ditata agar lebih baik. Selokan-selokannya harus dibersihkan agar tidak tersumbat dan menyebabkan banjir,” ujar Bupati Gorontalo periode 2016-2025.

Selain soal selokan, warga juga mengeluhkan bantuan pemerintah kepada masyarakat yang tidak tepat sasaran. Masih banyak masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

“Saya akan upayakan ada bantuan untuk perbaikan rumah-rumah yang tidak layak huni. Namun kita juga harus paham, situasi seperti itu terjadi karena kondisi ekonomi masyarakat bermasalah. Maka saya janjikan agar masyarakat bisa punya modal usaha, kemudian dibantu mengembangkan usahanya itu,” kata Rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2002 – 2010.

Bila diberi amanah rakyat dan menang di Pilgub Gorontalo, Nelson sudah menyiapkan program bantuan pengembangan UMKM.

Setiap tahun akan ada 2.000 UMKM yang akan menerima bantuan. Diharapkan dalam lima tahun mendatang, bakal ada 10.000 UMKM yang benar-benar mampu bersaing di pasar.

Pada kesempatan itu, Nelson juga mencanangkan 2G atau Gerakan Garis-garis. Gerakan tersebut sebagai perwujudan seragam pasangan Nelson-Kris yang bercorak garis hitam putih.

“Saya serukan juga kepada semua masyarakat untuk mulai menggaungkan 2G. Kita mau tegas menyikapi setiap persoalan. Tidak ada lagi yang abu-abu atau setengah-setengah. Dengan cara demikian, kita akan memproleh kemajuan yang diharapkan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *