Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Melalui APBD Umat, Berikan Bantuan Mahyani,Beasiswa dan Salurkan Sembako 

×

Melalui APBD Umat, Berikan Bantuan Mahyani,Beasiswa dan Salurkan Sembako 

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com- Dengan komitmen sejahterakan rakyat Melalui APBD umat kolaborasi Pemerintah dan Baznas Kabupaten Gorontalo,Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo memberikan berbagai bantuan. Bantuan itu Pembangunan rumah mahyani,beasiswa kepada anak didik dan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Terbaru, telah direalisasikan berupa pengresmian rumah layak huni atas nama Silvana Puluhulawa Kel. Hepuhulawa Kec. Limboto,penyaluran sembako kepada 50 orang Masyarakat dan bantuan beasiswa berupa seragam untuk 5 sekolah di Kabupaten Gorontalo serta bantuan kemanusian korban angin puting beliung An. karsum Ui masyarakat desa dumati Rp. 5.000.000.

Adapun rincian bantuan beasiswa berupa Bantuan Seragam Siswa SMP 1 Limboto 5 orng 3.750.000, Bantuan Seragam Siswa SMP 1 Tilango 15 orang 10.000.0000,Bantuan Seragam Siswa SDN 6 Tilango 5 orang siswa Rp 2.500.000,Bantuan Seragam 15 orang Siswa SMP 1 telaga jaya 10.000.000, Bantuan Seragam Siswa SMP negeri 3 limbar 5 orang 3.750.000.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dua hal yang disampikan Bupati Nelson dalam sambutannya, pertama, bantuan ini berasal dari sumbangan dana ASN Kabupaten Gorontalo yang terkumpul di Baznas, Baznas ini adalah APBD umat, yang dikumpul dari umat untuk umat.

Oleh karena itu, Bupati Nelson sangat optimis,Baznas ini berkembang jika ada yang terus Ikhlas menyumbang menyalurkan infaq dan sedekahnya.

“inilah yang menjadi komitmen kita memberikan semangat termasuk kepada ASN Kabupaten Gorontalo yang diwajibkan untuk memberikan infaq dan sedekah di baznas Kabupaten Gorontalo,”kata Bupati Nelson.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson juga memberikan apresiasi inovasi Baznas Kabupaten Gorontalo yang telah menyentuh dunia Pendidikan dengan program beasiswa bagi anak-anak didik di daerah ini.

“setiap bulan capai seratus juta dan saya berharap lebih dimaksimalkan lagi bukan hanya ASN yang memberikan infaq dan sedekahnya namun juga instansi lain,seperti perbankan,Perusahaan-perusahaan termasuk alfamart,agar infaqnya lebih banyak yang akan diperuntukan sumbangan kepada Masyarakat,”terang Nelson.

“perbankan,Perusahaan dan silo-silo ini akan kita surati agar dana umat ini lebih maksimal dalam membantu Masyarakat,”sambung Nelson.

Ia berharap dalam pembagian bantuan ada sasaran jelas, prioritas, mana yang sangat membutuhkan maka asessment ini benar -benar kena sasaran

Berikut juga bantuan ada standarisasi, misalnya bantuan rumah harus selesai dan lengkap dengan Pembangunan WC,salah satu fungsi rumah itu bukan tempat tinggal tapi kenyamanan juga tersedia seperti ketersediaan pemban gunan Fasilitas WC.

kepada penerima bantuan,Bupati Nelson berharap agar bantuan digunakan dan dikembangkan dengan baik.

“kepada anak sekolah yang meneirma beasiswa agar lebih bersemangat sekolah, belajar yang benar dan lebih giat agar cita-cita terwujud,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *